SERANG – Sekitar 1.500 crosser dari dalam dan luar negeri dipastikan akan mengikuti Xtrim Banten Rock and Trail Anyer Nol Kilometer yang akan diselenggarakan Sabtu (30/5/2015) besok.

Danrem Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna mengungkapkan, acara tersebut digelar dalam rangka merayakan Dirgahayu atau Hari Jadi Kodam III/SLW Ke-69 dan Korem 064/MY Ke-49. “Target pesertanya sebanyak 2.000, sejauh ini yang sudah terdaftar mencapai 1.500 peserta, beberapanya dari Malaysia,” ujar Ana saat jumpa pers di Markas Korem 064/MY, Kota Serang, Jumat (29/5/2015).

Sementara itu, menurut Penanggung jawab acara, Didit, mengungkapkan, track yang akan dilalui para crosser dalam event tersebut, akan dimulai dari Alun-alun Kota Serang. “Di alun-alun akan dilepas dengan prosesi pembukaan sekitar jam 7 pagi,” ujar Didit.

Dilanjutkan Didit, untuk cek poin dilakukan di kawasan perumahan Bumi Sepang Indah, Kota Serang. Jalurnya sendiri akan dibagi ke dalam tiga zona. Zona satu, dari titik start sampai pertengahan Mancak (Kabupaten Serang), dimana jalur tersebut akan melewati perkebunan karet dan tanjakan Ular Piton.

Zona kedua, yaitu dari Gunung Sari hingga Mancak, Kabupaten Serang. Sedangkan zona tiga, dari LBH Mancak (Kabupaten Serang) sampai Tanjung Tum di Anyer, Kabupaten Serang, sebagai garis finish. “Semua zona memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri, karena melewati daerah pegunungan dan juga perkebunan,” ujarnya. (Bayu)