ILEGON – Agenda rapat paripurna istimewa memperingati HUT Kota Cilegon ke-16, Senin (27/4/2015) ini tidak diikuti seluruh anggota DPRD Cilegon. Tidak ada keterangan apapun terkait dengan ketidakhadiran sekira 10 dari 35 anggota DPRD Kota Cilegon yang berasal dari berbagai fraksi itu.

Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar yang memimpin jalannya rapat paripurna itu mengatakan, lantaran tidak memutuskan apapun, maka rapat setahun sekali itu tidak membutuhkan kuorum anggota DPRD Cilegon. “Rapat paripurna istimewa hari ini tidak memerlukan kuorum, tetap akan berjalan. Dan terbuka untuk umum,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Rapat paripurna itu dilakukan Pemkot Cilegon setelah sebelumnya Pemkot Cilegon melaksanakan prosesi Riung Mungpulung di halaman Kantor Walikota Cilegon. Pantauan radarbanten.com di gedung DPRD Cilegon, rapat paripurna istimewa dihadiri Sekretaris Daerah Banten Kurdi Matin. Tak hanya anggota DPRD saja yang mangkir, sejumlah tamu dan undangan rapat juga diduga banyak tidak memenuhi undangan kendati Sekretariat DPRD Cilegon telah mempersiapkan kursi yang banyak. (Devi Krisna)