BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diam-diam mencatat beberapa poin penting dalam kertas kecil yang dipegangnya selama debat konvensi berlangsung yang diikuti 11 kandidat. SBY juga tampak puas menyaksikan secara langsung debat ini.

“Saya mencatat banyak hal penting, yang alhamdulillah terungkap dalam debat ini,” ujar SBY di sela berlangsungnya debat konvensi di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/3).

Dari beberapa catatan kecil itu, SBY punya ide untuk mengelar debat dengan Capres dari partai lain. Tak mau menunda, pria yang sekarang menjabat sebagai Presiden RI ini berniat akan langsung mengelar pertemuan kecil dengan semua peserta konvensi usai debat ini selesai.

“Setelah ini (debat konvensi di Bogor-red) selesai, saya mau adakan pertemuan kecil dengan ke 11 peserta, untuk membicarakan rencana debat dengan Capres dari partai lain,” seru SBY diiringi riuh tepuk tangan di Ballroom Puri Begawan.

Ke-11 peserta konvensi yakni : Marzuki Alie, Irman Gusman, Dino Patti Djalal, Ali Masykur Musa, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Endriartono Sutarto, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, Sinyo Harry Sarundajang, dan Anies Baswedan. (chi/jpnn)***