Penandatanganan Pakta Integritas Pilkades Damai 2017.

SERANG – Sebanyak 116 calon kepala desa mengikuti deklarasi damai pemilihan kepala desa (pilkades) 2017 di Lapangan tenis indor, Kantor Pemkab Serang, Kota Serang, Rabu (15/11).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kapolres Serang Kapolres Serang AKBP Wibowo, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Serang Abdullah, Panitia Pengawas Pilkades dan seluruh calon kepala desa di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pada 26 November, sebanyak 33 desa akan melaksanakan pesta demokrasi pilkades. Itu merupakan salah satu sarana perwujudan dan sarana memilih agar kades terpilih mampu mengemban amanah dan membangun masyarakat.

“Tahapan persiapan penyelenggaaaan sampai pelantikan calon kepala desa terpilih sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan,” kata dia.

Pilkades dapat dilaksanaakn lebih baik dari sebelumnya. Penandatanganan pakta integritas, kata politisi Partai Golkar ini, jangan dijadikan seremonial semata.

“Momentum ini menjaga keamanan, ketertiban masyarakat baik selama dan proses pilkades maupun pelantikan calon kepala desa terpilih,” tuturnya.

Sesuai janji yang tertuang dalam pilkades, pesan Tatu pada calon kepala desa, harus memberi pelajaran yang baik pada masyarakat. Ia meyakini Pilkades 2017 aman dan tertib, karena pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI di setiap kecamatan sudah berjalan.

“Insya Allah di Kabupaten Serang berjalan lancar. Mudah-mudahan Pilkades 2017 aman,” ujarnya. (Antin Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).

BAGIKAN