SERANG – Sebanyak dari sekitar 246 sekolah dasar (SD) di Kota Serang hari ini mengikuti Ujian Nasional (UN). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zabaidillah mengatakan, jumlah lulusan SD ini akan tertampung di jenjang sekolah tingkat lanjut.

“Dari jumlah lulusan yang ada, kita berharap jangan putus di tengah jalan, karena hidup kita akan meningkat kalau ada bekal ilmu pengatahuan,” ungkap Zubaidillah kepada wartawan usai mengunjungi pelaksanaan UN di SD Negeri 3 Kota Serang, Jalan Karya Bhakti II Ciceri, Sumur Pecung, Senin (18/5/2015).

Kendati tidak bisa tertampung dengan 25 SMP negeri yang ada, namun Zubaidillah berharap siswa tersebut bisa tertampung di sekolah swasta dan pondok pesantren. “Kalau dihitung-hitung, bisa tertampung bila disatukan dengan sekolah swasta,” kata Zubaedillah.

Sementara itu, Walikota Serang Tb Haerul Jaman menjelaskan, dalam persiapan hingga pelaksanaan pihaknya melihat tidak ada kendala. “Semua siswa bisa dapat mengikuti pelaksanaan UN. Semoga bisa Lulus 100 persen, seperti tahun sebelumnya, dan dapat meneruskan ke jenjang lebih tinggi,” kata Jaman.

Setelah kelulusan, lanjut Jaman, Pemkot berharap semua siswa melanjutkan ke jenjang selanjutnya, baik itu di negeri maupun swasta. “Kita mendorong untuk semuanya dapat melanjutkan,” kata Jaman. (Fauzan Dardiri)