SERANG – Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Entus Mahmud menyatakan, tidak ada beras plastik yang beredar di pasar-pasar di wilayah Kabupaten Serang.

“Kami langsung melakukan pemantaun di bantu mantri pasar di dua belas pasar yang ada di Kabupaten Serang. Alhamdulillah kami tidak menemukan beras plastik yang dimaksud,” kata Entus melalui telepon selulernya, Kamis (21/5/2105).

Dikatakan Entus, pihaknya akan menindak tegas, baik distributor maupun pedagang, jika kedapatan menjual beras plastik. “Tentu kami akan menindak tegas jika ada penjual beras plastik seperti yang beredar di Bekasi,” jelasnya.

Entus menambahkan, masyarakat diminta tetap waspada terkait beredarnya beras plastik di pasaran.”Walaupun kami belum menemukan beras plastik tersebut. Kami juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke mantri-mantri pasar jika menemukan jenis beras tersebut,” imbuh Entus.

Disoal terkait ketersediaan beras di Kabupaten Serang, Entus mengatakan, sejauh ini stok beras di Kabupaten Serang masih aman.” Untuk enam bulan ke depan masih aman,” katanya. (Rahmatullah)

BAGIKAN