SERANG – Sebanyak 3.000 personil gabungan dari jajaran Polda Banten bakal diterjunkan untuk mengamankan May Day alias Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang. Pengamanan akan disebar ke beberapa titik yang dipredisksi akan terjadi unjuk rasa dan menjadi pusat perayaan May Day.

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar telah menyiapkan proses antisipasi dan langkah preventif mengawal jalannya perayaan May Day. “Untuk mengantisipasi adanya seruan aksi dari para buruh kita menyiapkan tiga ribu personil yang akan disebar di tiga titik yang menjadi titik tumpu massa berunjuk rasa,” kata Kapolda usai gelar pasukan di Mapolda Banten, Kamis (30/4/2015).

Titik pengamanan tersebut yakni di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Pemerintah Kabupaten (Pemkab Serang), dan Kota Cilegon. Hadir “kita berharap semuanya bisa kondusif,” kata Kapolda Banten.

Hadir dalam acara gelar pasukan kali ini Plt Gubernur Banten Rano Karno dan unsur SKPD Pemprov Banten.

Rano Karno mengatakan peringatan Hari Buruh ini untuk menyampaikan aspirasi para buruh dan itu sudah merupakan peringatan setiap tahunnya. “Saya berharap peringatan ini berjalan kondusif,” harapnya. (Wahyudin)

BAGIKAN