SERANG – Sebanyak 3.323 mahasiswa baru Untirta Banten hari ini mengikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB). Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, MOMB merupakan agenda rutin tahunan untuk memperkenalkan kegiatan kampus yang berpusat pada tridarma perguruan tinggi kepada mahasiswa baru.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiwa baru bisa beradaptasi dengan baik dan benar dengan sistem dan kultur pendidikan perguruan tinggi,” kata Sholeh.

Kata Sholeh, mahasiwa yang diterima di kampus ini mayoritas berasal dari Banten. “Antara 80 hingga 90 persen mahasiswa asal Banten, sisanya dari provinsin lain,” kata Sholeh.

Sementra itu, Ketua Panitia MOMB Ujang Rivai mengatakan, yang terdafar di Fakultas Teknik sebanyak 558 mahasiswa, Fakultas Hukum 394 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 1.162 mahasiswa, Fakultas Ekonomi sebanyak 460, Fakultas Pertanian sebanyak 242, dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik sebanyak 322 mahaisswa. “Sedangkan jenjang Diploma III sebanyak 235 mahasiswa,” kata Ujang.

Adapun materi yang disampaikan yakni sistem pendidikan kampus, wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan, dan bahaya narkoba. (Bayu)