KEBANYAKAN karyawan hampir menghabiskan sebagian besar waktu di kantor ketimbang di rumah sendiri. Memang benar rentang waktu bekerja hanya 8-10 jam setiap hari, tapi apa daya terkadang tugas lembur atau kemacetan terkadang membuat sampai di rumah sudah malam dan hanya lelah yang tersisa.

Bila ingin menghilangkan jenuh atau bosan yang sangat mudah melanda, cobalah ide-ide dekorasi yang cantik seperti di bawah ini untuk meja kerja agar tidak mudah bosan saat bekerja. Siapa tahu, semangat dan insiprasi kembali datang.

Papan ide berbentuk awan
Murah meriah tapi sangat berguna. Yap, kali lain kita punya waktu senggang, cobalah untuk membuat papan berukuran mini untuk menempelkan kertas memo atau sticky notes di tempat kerja, atau mungkin bisa juga ditempel pada sekat ruangan. Bentuk menyerupai awan, bisa dibuat dari stereofoam atau gabus sehingga kertas mudah ditempel memakai paku payung/pin.

Tempat pulpen bentuk tokoh kartun
Warna-warna cerah serta bentuk tokoh kartun yang unik menghias di atas meja kerja akan semakin menambah suasana hati di saat bekerja. Lagipula kita pasti membutuhkan wadah untuk peralatan tulis kantor seperti tempat pulpen atau tempat penggaris dan sebagainya.

Penyimpan berkas
Bagi yang merasa kreatif, kita bahkan bisa juga membuat sendiri wadah file atau untuk majalah dengan desain sendiri. Misalnya menggunakan sampul dengan foto orang-orang tercinta atau motif-motif lain yang unik. Dijamin, meja kerja akan tampil lebih eye catching dan modern dibanding meja kerja teman sebelah.

Semakin ringkas, rapi dan terorganisir meja kerja, maka kita juga bisa lebih bersemangat. Tidak percaya? Silakan coba! (vm/rbc)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist