3 Pekerjaan Medis Paling Aneh, Ada-ada Saja!

    Net. ILUSTRASI
    Net. ILUSTRASI

    PEKERJAAN medis mungkin termasuk salah satu pekerjaan paling penting. Tanpa medis, akan banyak orang yang menderita penyakit tanpa ada obatnya. Tapi ternyata, pekerjaan di dunia medis tidak terbatas hanya dokter, perawat atau apoteker saja. Ada beberapa pekerjaan medis lain yang kurang populer bahkan terbilang aneh di telinga.

    Mau tahu apa saja pekerjaan medis tersebut? Ini dia tiga pekerjaan medis paling aneh seperti dilansir list25, Jumat (22/01/2015) :

    Pemerah bisa ular
    Profesi ini mungkin terdengar aneh sekaligus membahayakan bagi anda. Namun, bagi mereka yang bekerja di bidang medis, bisa ular dapat digunakan sebagai obat yang mencegah pembekuan darah dan sebagai obat untuk penderita hipertensi. Selain membutuhkan pengetahuan mengenai obat-obatan, profesi ini juga menuntut kemampuan menaklukkan ular dan pengetahuan yang mendalam akan hewan reptil.

    Pencicip obat
    Jika kaitannya dengan makanan yang biasa kita makan sehari-hari, tentu banyak orang yang menginginkan pekerjaan ini. Namun, di bidang medis, ada orang-orang khusus yang bertugas untuk mencicipi rasa obat. Tentu saja mereka memiliki peranan yang penting dalam penelitian untuk obat baru. Tidak hanya mencicipi rasa pahit pada obat, mereka juga bertugas memperbaiki produk-produk rambut dan kulit.

    Dokter gigi kuda
    Dokter gigi merupakan profesi yang banyak digeluti, namun cenderung dijauhi orang awam karena sakit gigi merupakan hal yang menyebalkan. Namun ternyata tidak hanya manusia saja yang membutuhkan dokter gigi. Kuda pun rupanya dapat memiliki dokter gigi yang fungsinya mirip dengan fungsi dokter gigi manusia, yakni untuk memastikan kesehatan gigi kuda. Beberapa perawatan juga meliputi pembersihan gigi, mengetes kekuatan gigi, hingga pencabutan gigi kuda.

    Wah, dengan profesi seunik ini, berapa pendapatan mereka ya? (lec/RBOnline)