JAKARTA – Sejumlah kader Golkar loyalis Aburizal Bakrie (Ical) telah menyeberang ke kubu Agung Laksono. Nama mereka masuk ke dalam susunan pengurus DPP Golkar periode 2014-2019 yang didaftarkan kubu Agung ke Kementerian Hukum dan HAM hari ini.

Menurut Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Laksono, Leo Nababan, ada lebih dari 30 orang dari kubu Ical yang masuk kepengurusan. Leo mengklaim bahwa mereka pindah secara sukarela tanpa paksaan atau iming-iming jabatan.

“Mereka (masuk) atas inisiatif sendiri. Kita ini kan bersaudara,” kata Leo di kantor Kemenkum HAM, Jakarta, Selasa (16/3).

Leo menyebut nama Rully Chairul Azwar yang sebelumnya menjabat ketua DPP kubu Ical sebagai salah seorang yang masuk dalam kepengurusan. Selain itu, ada juga nama Sekretaris Jenderal kubu Ical yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya Yudha.

Masuknya orang-orang Ical ini menyebabkan jumlah pengurus DPP Golkar membengkak jadi 377 orang. Meski begitu, Leo berjanji pihaknya tidak akan memperlakukan mereka secara diskriminatif.

“Kami sesuai perintah majelis partai yang akan mengakomodir seberang sana (kubu Ical),” pungkasnya. (dil/jpnn)

BAGIKAN