SERANG – Sebanyak 318 kendaraan Pemkab Serang diperiksa secara fisik dan kelengkapan dokumennya di halaman kantor Bupati Serang, Kamis (9/4/2015). Pemeriksaaan ratusan kendaraan ini untuk menginventarisir penyalahgunaan kendaraan milik Pemda.

Kasubag Penatausahaan dan Inventarisasi Aset Bagian Aset Setda Kabupaten Serang Erwin Setiawan menjelaskan, cek fisik dan dokumen kendaraan dinas dilakukan setahun sekali. Kendaraan yang di cek hanya kendaraan yang baru, yaitu pengadaan tahun 2014. “Diharapakan selesai hari ini. Kita bagi menjadi 2 tahap, tahap pertma roda 2, roda 3, dan roda 6, tahap kedua (siang) kendaraan roda 4,” ujar Erwin. Kamis (09/04/2015)

Pemeriksaan dilakukan oleh lima pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dibantu pegawai Pemkab Serang,” terang Erwin

Dikatakan Erwin, pemeriksaan ini untuk mengetahui seusuai tidaknya antara nomor mesin kendaraan dengan nomor yang ada di STNK dan BPKB. “Sejauh ini kita belum menemukan perbedaan nomor tersebut, kalau ada kita koordinasikan dengan Samsat. Kalau ada kendaraan yang hilang, kita hanya minta ganti rugi kepada yang bersangkutan dengan dipotong gaji,” imbuh Erwin

Terkait banyaknya kendaraan yang tidak ada stiker, Erwin mengatakan, stikerisasi akan dilaksanakan pada tahun ini bagi kendaraan yang belum ada stikernya. (Rahmatullah)

BAGIKAN