SERANG – Sebanyak 48 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Serang dari formasi guru menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. Penyerahan dokumen negara kepada peserta penerimaan CPNS dari jalur umum itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman pada apel pagi, Senin (3/3/2014).

“Sebelumnya juga sudah kita serahkan SK CPNS ke 224 orang yang masuk melalui K1 (kategori 1),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Serang Rif’ah Maftuti saat dihubungi Tangerang Ekspres (Radar Banten Grup).

Adapun SK untuk CPNS dari penerimaan kategori 2 sebanyak 406 orang, kata Tuti (panggilan Rif’ah Maftuti), itu belum diberikan karena pengumumannya baru disampaikan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pekan lalu. “Baru mau diusulkan persetujuan NIP-nya, iya tahun ini (penyerahan SK-nya),” katanya.

Ditanya soal nasih honorer K1 dan K2 Pemkab yang tak lulus seleksi penerimaan CPNS, Tuti mengatakan, Kamis (27/2) pihaknya bersama kepala daerah lain se-Indonesia melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) membicarakan nasib mereka. Saat itu terungkap bahwa honorer yang tak lulus tes itu akan ditindaklanjuti.

“Saya tidak tahu tindak lanjutnya seperti apa, apakah tes lagi atau tesnya melalui P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” katanya. Ditanya lagi jika tidak ada kepastian saja bagaimana nasib mereka, Tuti mengatakan, “Kita lihat Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara), kan dialihkan ke P3K”. (SUTANTO)

BAGIKAN