MERAYAKAN HUT RI ke-70 tidak hanya bisa dilakukan dengan upacara bendera. Kita juga bisa merayakannya dengan menghargai karya anak bangsa seperti mengapresiasi kelima aplikasi buatan Indonesia ini.

Wisata Lokal
Indonesia adalah negara dengan keindahan alam yang indah. Nah, Wisata Lokal membantu kita menjelajahi tanah air karena memiliki informasi tepercaya mengenai destinasi wisata lokal. Informasi yang dimiliki juga lengkap, seperti atraksi wisata, taman nasional dan pulau. Data ini lengkap dengan foto, peta serta ulasan pengunjung. Aplikasi ini akan menjadi travel guide yang berguna di smartphone kita.

Qlue : Jakarta Smart City
Dengan aplikasi ini, rasa kepedulian kita terhadap lingkungan akan semakin meningkat. Qlue memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar kita, contohnya informasi jalanan rusak. Hebatnya, aplikasi ini bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City, sehingga informasi-informasi yang dilaporkan dapat langsung diselesaikan oleh pemerintah.

PicMix : Collage Photo Maker
Walaupun banyak sekali aplikasi sejenis, ternyata PicMix kreasi anak Indonesia ini tak kalah hebat dengan aplikasi foto dan kamera lainnya, lho. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman kita berbagi foto ke media sosial menjadi lebih menyenangkan.

Go-Jek
Siapa yang belum pernah dengar Go-Jek? Aplikasi yang lagi naik daun ini membuat hidup kita jauh lebih mudah. Aplikasi ini memudahkan kita saat harus pergi ke suatu tempat, mengantar barang atau membeli makanan yang kita inginkan dengan harga servis yang cukup terjangkau.

Traveloka App
Traveloka App dapat memberikan kemudahan bagi kita untuk booking hotel dan mendapatkan informasi tiket pesawat murah. Aplikasi ini populer karena setiap harga yang ditampilkan sudah harga net, artinya kita tidak perlu lagi membayar harga tambahan yang biasanya tersembunyi. (gc/rbc)