SERANG – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan pihaknya sudah melakukan efisiensi anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang.

“Kita telah mengupayakan anggaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Serang seefisien mungkin, seperti pengurangan jumlah TPS, dari jumlah 2.495 TPS sekarang menjadi 2.065 TPS,” ungkap Abidin kepada radarbanten.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/4/2015).

Abidin mengakui, pada rapat anggaran pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp39 miliar. “Pengeluaran biaya Pilkada di Kabupaten Serang, dari jumlah yang ada yakni Rp39 miliar, hampir sekitar 60 persen digunakan untuk sosialisasi. Selain itu penggunaan dana digunakan utnuk pembentukan PPK dan KPPS. Sedangkan anggaran yang tersedia dari APBD murni saat ini ada sekitar Rp21 miliar,” jelasnya.

Abidin menjelaskan, sesuai dengan Edaran Mendagri Nomor 900/1196/SJ tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2015, pemerintah daerah harus memberikan pendanaan untuk penyelenggaraan pilkada serentak. (Fauzan Dardiri)