Sekda Banten Ranta Soeharta usai membuka Lomba Mendongeng dan Pelatihan Menulis tingkat SD dan SMP di Taman Baca Masyarakat Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (13/11).

SERANG – Lelang jabatan untuk tujuh jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Banten diminati banyak aparatur sipil negara (ASN). Sejak dibuka pada Oktober lalu, ada 120 orang yang mendaftar.

Hingga proses tahapan tes kesehatan kemarin, tercatat sudah 70 orang peserta yang gugur. Mereka gugur saat menjalani tahap administrasi.

“Yang 50 itu ikut tes kesehatan kemarin, 20 nanti ke LAN (Lembaga Administrasi Negara), dibagi dua kelompok pada tanggal 20 sampai 23 (November), baru nanti evaluasi,” ujar Sekda Banten Ranta Soeharta kepada Radar Banten Online setelah membuka Lomba Mendongeng dan Pelatihan Menulis tingkat SD dan SMP di Taman Baca Masyarakat Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (13/11).

Menurut Ranta, saat ini Panitia Seleksi sedang melakukan penilaian rekam jejak peserta lelang jabatan yang tersisa. Ranta mengaku sudah menandatangani surat tugas untuk melakukan rekam jejak tersebut.

“Jadi dari si calon-calon ini kita telusuri latar belakangnya. Baru kita wawancara tanggal 28 sampai 29 (November),” ujar Ranta.

Dijelaskan Ranta, Pansel menargetkan seleksi tersebut selesai pada awal Desember 2017. Setelah peroses tersebut selesai, Pansel langsung membuat laporan kepada Gubernur Banten.

Adapun tujuh jabatan yang akan dilelang yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, Kepala Biro Umum, Kepala Kesbangpol, dan Staf Ahli Gubernur. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN