SERANG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie meyakini kasus korupsi yang mendera kader Partai Golkar di Provinsi Banten tidak akan mempengaruhi perolehan hasil suara Pemilu 2014.

“Tidak ada akan penurunan. Justru dalam survei suara yang dilakukan internal partai, perolehan suara justru naik. Pokoknya naik,” ujar Aburizal Bakrie kepada wartawan seusai memberikan orasi politik dalam kampanye nasional terbuka perdana, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Minggu(16/3) siang.

Ia merasa optimis raih 30 persen kursi DPR-RI di Pemilu 9 April 2014. “Kita optimis raih 30 persen Kursi DPR-RI dan 25 persen perolehan suara legislatif,” ungkap pria yang akrab disapa Ical ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Hj Ratu Tatu Chasanah. Ia berharap kemenangan pada 9 April 2014. Kondisi kampanye pertama ini, kata Tatu, akan menjadi bahan evaluasi pengurs DPP dan DPD provinsi.

“Untuk Banten, target suara 7 kursi anggota DPR-RI dari semua dapil di Provinsi Banten,” tuturnya pada wartawan seusai kampanye terbuka.

Tatu juga menuturkan bahwa untuk provinsi dan kabupaten/kota menargetkan 30 persen dari jumlah kursi yang ada. Kalau dari hasil survei DPP, untuk Banten Golkar masih bagus, cenderung naik, untuk survei perkabupaten/kota belum dilakukan.

“Karena ini berubah terus tidak diam, saya berharap jangan bergantung suvei dan jangan terlena, kita harus terus mereka turun ke masyarakat,” tuturnya.(Fauzan)***