SERANG – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengklaim bahwa Partai Golkar merupakan partai yang berpengalaman dalam memerintah. Karena itu, kata Aburizal, Partai Golkar memandang penting program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui jalur pendidikan.

“Jadi bila Partai Golkar menang dalam Pemilu, tidak boleh ada anak nelayan, anak petani, anak supir bemo yang tidak bisa bersekolah karena biaya. Semua harus sekolah gratis sampai SMA,” kata Aburizal, saat berorasi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (16/3).

Janji politik Aburizal tersebut disambut meriah seluruh pendukung Partai Golkar Banten yang menyemut di Stadion Maulana Yusuf. Aburizal datang ke kampanye terbuka Partai Golkar se-Banten ini bersama Idrus Marham dan pengurus DPP Partai Golkar lainnya. Aburizal disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Banten Hj Ratu Tatu Chasanah.

Aburizal juga menambahkan bila pendidikan maju, SDM Indonesia akan maju juga dan bisa bersaing dengan bangsa lain. “Jangan mau kalah dengan bangsa lain. Kita harus jadi bangsa yang maju,” ujar Aburizal.

Selain pendidikan, ARB juga memandang penting masalah kesehatan. Menjadi penting, kata ARB, bila rakyat Indonesia yang tidak mampu mendapat perawatan gratis di rumah sakit. “Jangan ada lagi orang sakit yang tidak bisa ke dokter karena masalah biaya. Berobat harus gratis,” ujarnya.

Tapi, kata ARB, program-program pro rakyat itu kan sulit diwujudkan bila Partai Golkar tidak berkuasa. Karena itu dia meminta dukungan masyarakat untuk memilih partainya dalam pemilu legislatif 9 April mendatang. “Pilih nomor lima untuk kesejahteraan rakyat dan kehidupan yang lebih baik,” pesannya. (Fauzan)***