Ada Kurikulum Anti Terorisme, Kota Serang Siap?

Net. ILUSTRASI

SERANG – Pemerintah mewacanakan pendidikan anti terorisme dalam kurikulum Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebagai langkah preventiv dari ancaman terorisme. Menanggapi hal ini, sebagian SMA di Kota Serang ternyata menyetujui dan menyambut baik rencana tersebut.

Seperti diungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 2 Kota Serang, Ade Santosa.

Walau demikian, dia mengaku pihaknya belum mendapat informasi mengenai persoalan itu. “Mewakili sekolah, secara pribadi saya setuju dan pihak sekolah juga siap bila itu memang benar terjadi. Tapi kita masih menunggu keputusannya karena sampai saat ini belum ada kabar soal itu,” katanya.

Dirinya hanya berharap bila pendidikan anti terorisme tersebut nantinya dapat membentengi para siswa dari paham paham radikalisme, kekerasan dan terorisme yang rata-rata menjadikan kaum muda sebagai targetnya. “Hanya saja tidak perlu membuka mata pelajaran baru. Cukup disisipkan ke dalam mata pelajaran yang sudah ada,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Indonesia mendorong pemerintah memberikan pendidikan anti terorisme yang dimasukan kedalam kurikulum di tingkat SMA. Hal ini dimaksudkan agar para pemuda, khususnya pelajar dapat dibentengi dari paham radikalisme, kekerasan dan terorisme. (bpc/RBOnline)