Rapat paripurna penjelasan DPRD tentang raperda, Rabu (1/11).

SERANG – Dari 15 anggota Fraksi PDIP DPRD Banten, hanya 1 yang menghadiri rapat paripurna penjelasan DPRD tentang dua raperda prakarsa DPRD Banten tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Masyartakat Pesisir dan Perubahan Perda Provinsi Banten Nomor 8 Tahun 2010 tentang Kesejahteraan Sosial.

Hal tersebut terungkap saat protokoler membacakan daftar hadir anggota DPRD Provinsi Banten. “Fraksi PDIP, hadir satu orang, tidak hadir 14 orang,” ujar seorang staf protokoler DPRD Banten melalui pengeras suara, Rabu (1/11).

Dari totoal 85 anggota DPRD Provinsi Banten, pada paripurna itu hanya 43 orang yang hadir. Belum diketahui alasan ketidak hadiran puluhan wakil rakyat, baik dari Fraksi PDIP maupun fraksi lainnya

Rapat paripurna sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa. Dari kursi pimpinan, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Wakil Ketua DPRD Banten Ali Zamroni tidak hadir. Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah merupakan Ketua PDIP Banten.

Hari ini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan ada acara di sekretariat PDIP Banten di Cukulur, Kota Serang. Kunjungan tersebutlah diduga menjadi alasan bagi anggota Fraksi PDIP DPRD Banten tidak hadir dalam paripurna. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN