SERANG – Sejumlah ruas jalan di Kota Serang mengalami kemacetan selama berlangsungnya pawai budaya peringatan HUT ke-8 Kota Serang. Pawai budaya yang berlangsung di jalur protokol pusat Kota Serang diikuti ribuan peserta pawai budaya yang terdiri dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Serang, Organisais Kemasyarakatan, pelajar, BUMN/BUMD, dan elemen lainnya.

Dari informasi yang dihimpun radarbanten.com, pawai budaya yang dimulai dari Alun-alun Serang sampai Stadion Maulana Yusuf Ciceri ini, mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik, seperti jalan di sekitar alun-alun Serang dan di tiga perempatan atau lampu merah yang dilalui peserta pawai budaya.

Di depan panggung utama pawai budaya pun, terlihat kendaraan roda dua yang masih ikut melintas menyelinap di tengah-tengah peserta pawai. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat khusus yang melintas ke arah pakupatan atau Pintu Tol Serang Timur dipindahkan ke Cinanggung. Nampak para petugas dari kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas. Kemacetan juga terlihat di sepanjang Jalan Lingkar Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, dan jalur alternatif menuju jalur protokol.

Sebelumnya, Kepala Bidang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Serang, M Ikba mengatakan, bagi masyarakat yang menggunakan jalur protokol, pada jam-jam pawai budaya memperingati HUT Ke-8 Kota Serang, sebaiknya mengambil jalur lain, sehingga tidak terganggu.

“Kalau dipaksakan lewat sini pasti terganggu. Kendati memang kami tidak melakukan penutupan di sepanjang jalur protokol,” ungkap Ikbal kepada radarbanten.com. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN