Ada Warga Hanyut, Ini Kata Kepala Disporapar

SERANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Tahyudin berkelit sedari awal pihaknya sudah memberi tahu kepada warga, supaya berhati-hati mencari ikan di bendungan Pamarayan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Pasalnya, arus air bendungan sangat deras.

“Padahal kami sesungguhnya, sudah memberi warning, aba-aba, sudah dikasih tahu dari awal, air itu deras,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (13/10).

Bahkan, sebelum dan sesudah dibuka Festival Bedolan Pamarayan 2017, dikatan Tahyudin, telah mempersiapkan tim keselamatan termasuk BPBD. Tak cuma itu, panitia telah memberikan pengumuman melalui pengeras suara agar tidak mendekat arus air bendungan.

“Itu memang masyarakat susah dikasih tau, padahal pengumuman sudah dikasih tahu,” ungkapnya.

Ia mengatakan dua korban tersebut menggunakan perahu rakitan, kemudian mencari ikan ke tengah derasnya aliran air. “Yang di pinggir, kan enggak apa-apa. Kami juga kan sudah melarang orang enggak boleh bawa rakit. Bolehnya bawa sairan saja di pinggir,” kata Tahyudin lagi.

Meski demikian, Tahyudin menganggap peristiwa pada Festival Bedolan Pamarayan yang digelar Pemerintah Kabupaten Serang ini sebagai musibah. Ia pun turut berbelasungkawa dan berharap keluarga korban tabah. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN