Ade Komarudin: Golkar Pasti Ikut Pilkada Serentak

CILEGON – Ketua Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) di DPR RI, Ade Komarudin memastikan partainya akan dapat turut berpartisipasi dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Kepastian itu menyusul adanya putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan kubu ARB terhadap SK Menkumham yang sempat mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono. “Menyangkut keikutsertaan partai Golkar dalam Pilkada serentak, tidak akan ada lagi kontroversi kontroversi menyangkut hal itu,” ujarnya usai membuka Rapimnas Soksi dihotel Grand Mangku Putera, Selasa (19/5/2015) tadi malam.

Sebelum meluapkan suka cita atas putusan itu, pihaknya masih menunggu kedatangan Menteri Hukum dan Ham yang saat ini masih berada diluar negeri. “Kita juga masih menunggu sikap dari Menkumham, sepulangnya beliau dari luar negeri. Karena, beliaulah yang harus menyampaikannya (putusan PTUN) ke publik. Apalagi ada opini yang berkembang, bahwa beliau juga akan melakukan pengkajian lebih lanjut terkait putusan itu, untuk menempuh langkah banding,” katanya.

(Devi Krisna)