JAKARTA – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto resmi melantik pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra periode 2014-2019. Hal itu dilakukan bersamaan dengan dibukanya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Kantor DPP, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sejumlah wajah baru menghiasi partai berlambang garuda emas itu. Salah satunya ialah masuknya Rachmawati Soekarnoputri. Adik Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini diberi posisi sebagai Wakil Ketua Umum.

Selain itu, ada juga mantan ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier yang kini resmi menjadi Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra bersama Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. Sedangkan ketua wanbin tetap dijabat oleh Prabowo.

“Kami dapat darah baru, saya menyambut kehadiran saudara, Bapak Djoko Santoso,” kata Prabowo.

Dalam komposisi pengurus DPP Gerindra ini, Prabowo juga mengakomodir sejumlah purnawirawan TNI. Di antaranya ialah Ketua Dewan Penasehat yang dijabat Mayjen TNI Purn Haryadi Darmawan serta Ketua Harian DPP Gerindra yang diemban Letjen TNI Purn Moekhlas Sidik.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menempati posisi waketum bidang politik dalam negeri dan pemerintahan. Edhie Prabowo diplot sebagai waketum bidang pembangunan pertanian, kehutanan, kelautan dan energi. Sedangkan Bendahara Umum diserahkan pada Thomas A Djiwandono. (fat/jpnn)