Tersangka yang diketahui warga negara Turki ini ditangkap di apartemen Pool Anant, distrik Nong Chok, Sabtu (29/8), sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Seperti dilansir dari Bangkok Post edisi Sabtu (29/8/2015) melaporkan, penangkapan tersangka ini melibatkan 100 personel dari kepolisian dan militer Thailand.

Di apartemennya kemudian ditemukan material bom yang sama dengan yang ditemukan di lokasi pengeboman Kuil Erawan. Dari identitas tersangka disebutkan bernama Adem Karadag berusia 28 tahun. Dokumen tersebut kemudian diketahui palsu.

Wakil Kepala Polisi Nasional Chakthip Chaijinda mengatakan, banyak paspor juga telah ditemukan di kamar tersangka. Mereka disita sebagai bukti dan akan diuji untuk keaslian.

Chakthip mengatakan, saat ini masih ditelusuri apakah tersangka adalah orang yang sama terlihat di rekaman CCTV yang diketahui mengenakan T-shirt kuning.

Namun, sumber di Biro Polisi Metropolitan dan Divisi Kejahatan mengatakan tersangka memang bukan Si Baju Kuning, namun dia diyakini merupakan dalang ledakan yang menewaskan 20 orang dan melukai 130 lainnya. (adk/jpnn)