Aktifkan Monitoring Demi Pertahankan Prestasi

Jelang Porprov V Banten

FOTO BERSAMA: Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Ajat Sudrajat (kanan) berpose bersama atlet dan ofisial, usai melakukan monitoring atlet cabang olahraga sepeda.

SERANG – Usai KONI Kota Serang memberikan dana Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten sejak Mei lalu kepada atlet, KONI Kota Serang mengaktifkan monitoring. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi.

Kata dia, monitoring dilakukan untuk memantau perkembangan atlet. “Perkembangan atlet kan harus terpantau, agar progres latihannya jelas. Apalagi, kami memiliki beban berat di Porprov V Banten nanti. Yakni mempertahankan mahkota juara yang direngkuh di ajang sebelumnya,” papar Deni.

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) itu pun menyampaikan, monitoring telah dilangsungkan pada minggu ketiga bulan September lalu.

“Para pengurus KONI Kota Serang saat ini tengah memantau perkembangan dan latihan atlet binaan kita sampai Desember nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Ajat Sudrajat menjelaskan, selain memantau perkembangan atlet, monitoring ini juga untuk memberikan motivasi ganda kepada atlet, mendengarkan keluh kesah dan kendala apa saja yang dihadapi pengcab. “Kita harus bicara dari hati ke hati, karena persiapan kali ini tidak boleh main-main. Kan lebih berat mempertahankan prestasi ketimbang meraihnya. Jadi, persiapan kami harus matang,” tegasnya. (*)

BAGIKAN