CILEGON – Aktivitas pemotongan limbah besi di tengah pemukiman dikeluhkan oleh warga RT 19 RW 06 Lingkungan Kubang Bale, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Warga mengaku kesal, lantaran aktivitas yang menimbulkan suara bising itu dilakukan tanpa ada sosialisasi maupun pemberitahuan kepada warga.

“Pemotongan besi itu sudah dilakukan selama tiga hari ini. Saya sudah sempat menyampaikan persoalan ini kepada Ketua RT, tapi malah tidak digubris,” ujar Edwin, salah seorang warga setempat, kepada radarbanten.com, Rabu (11/3/2015).

Edwin menerangkan, kekesalan warga semakin memuncak, lantaran pekerjaan pemotongan limbah besi itu dilakukan tanpa mengenal waktu. “Pemotongan limbah besi itu malah dilakukan sampai tengah malam. Ini jelas, mengganggu waktu istirahat kami,” katanya.

Edwin menduga, aktivitas itu belum mengantongi izin apapun dari instansi terkait.
Senada dikatakan oleh Zuliyadi, warga setempat lainnya. Ia menyesalkan, sebagai warga, dirinya merasa tidak pernah diajak bicara oleh pihak manapun terkait adanya aktivitas pemotongan limbah besi itu.

“Kita juga tidak tahu, lapak pemotongan besi itu milik siapa,” katanya.
Sementara itu, Lurah Tamanbaru Nanang, tidak ada di kantornya, saat hendak dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. (Devi Krisna)

BAGIKAN