SERANG – Sekitar empat bulan, akhirnya kekosongan kursi anggota DPRD Kota Serang, pasca meninggalnya Anis Fuad bin KH Jawahir, terisi. Tb Ali Rohman secara sah dilantik menggantikan posisi Anis Fuad. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 171.2/KEP. 147-Huk/2015 yang dikeluarkan Gubernur Banten, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Serang, Senin (13/4/2015)

“Baru saja kita saksikan tadi proses pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Pak Anis Fuad ke Pak Ali Rohman,” ungkap Walikota Serang Tb Haerul Jaman saat memberikan sambutan usai Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Serang PAW.

Jaman optimis, sebagai kader partai politik (Partai Golkar), Ali Rohman dianggap bisa memahami tugas dan fungsi legislatif. “Semakin beratnya peran DPRD dan pemerintah sehingga membutuhkan kualitas individu di atas rata-rata sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, ” jelasnya.

Jaman berharap, dengan PAW ini membawa angin segar di legislatif DPRD Kota Serang untuk membangun masyarakat. “Saya atasnama pribadi dan Pemkot, turut bela sungkawa kepada Anis Fuad Bin KH Jawahir, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Jaman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan, bahwa Tb Ali Rohman akan mengisi Komisi III sesuai dengan Tatib DPRD asal 58 ayat 9 yakni, anggota DPRD pengganti antar waktu menduduki tempat anggota Komisi yang digantikan. (Fauzan Dardiri)