CILEGON – Sebanyak 490 polisi dari Polisi Resort (Polres) Cilegon hari ini diberangkatkan ke beberapa desa di Kabupaten Serang yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades).

“Tadi pagi kita menggelar apel persiapan pengamanan pelaksanaan pilkades untuk beberapa desa di Kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Cilegon. Hari ini H-1 kita berangkatkan 490 anggota dari Polres dibantu dengan dari Polda sebanyak 60 anggota, jadi keseluruhannya 550 personil. Mereka bertugas sampai Senin atau H-1,” kata Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, di ruang kerjanya, Sabtu (27/6/2015).

Dikatakan Anwar, pihaknya akan melaksanakan langkah-langkah antisipatif dalam mengamankan pilkades serentak. “Untuk wilayah selatan seperti Kecamatan Cinangka, Mancak dan anyer kita siapkan dua peleton begitu juga di wilayah utara di Kecamatan Bojonegara dan Puloampel,” ungkapnya.

Menurut Anwar, kondisi keamanan di wilayah yang akan melaksanakan Pilkades serantak masih kondusif. “Sejauh ini untuk keamanan masih kondusif, tetapi tetap kita akan memberikan keamanan khusus untuk wilayah yang rawan keributan,” terang Anwar. (Rahmatullah)
BAGIKAN