EKSEKUSI para terpidana mati kian mendekati kenyataan. Terpidana asal Filipina Mary Jane Veloso sudah diboyong dari Lapas Wirogunan, Yogyakarta ke Nusakambangan, Jumat (24/4) dini hari.

Menghadapi eksekusi orangtuanya, Mark Daniel (12 tahun) dan Mark Darren (6) ternyata masih berjuang meminta pengampunan nyawa ibunya dengan berbagai cara. Salah satunya meminta bantuan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

“Kaesang, tulungan niyo, po, yung mama ko Sabihin niyo, po, sa papa niyo na tulungan niyo (Kaesang, tolong bantu ibu saya. Tolong beritahu ayahmu untuk tidak mengeksekusi ibu kami),” kata Mark Daniel ditemani adiknya Mark Darren, dalam video yang diunggah di YouTube, Kamis (23/4).

Video berdurasi sekitar 29 detik ini diunggah oleh Rappler, dengan judul Mary Jane’s kids to Indonesian president’s son: Help save mom

Dua bersaudara buah hati Mary Jane ini juga dikabarkan berusaha ‘menemukan’ Kaesang Pangarep di media sosial. Kaesang memang dikenal cukup aktif di twitter.

Daniel dan Darren pada Kamis (23/4) malam sudah terbang ke Indonesia, bersama neneknya Celia, untuk kumpul bersama Mary Jane jelang eksekusi. (adk/jpnn)