SERANG – Ananda Triana Salichan pimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Serang 2015-2018. Ananda terpilih usai ditetapkan aklamasi dalam Musyawarah Cabang HIPMI di Ratu Hotel Bidakara Serang, Minggu (4/10/2015).

Ketua HIPMI Kota Serang, Ananda Triana Salichan mengatakan, setelah dirinya terpilih menjadi ketua HIPMI, ke depan organisasi generasi muda pengusaha ini diarahkan untuk mengisi seluruh sektor perekonomian khususnya di Kota Serang. “Properti dan hotel salah satu ciri pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Serang. Dengan begitu kita harus mempersiapkan dan memberikan wadah kepada usaha mikro, kecil menengah (UMKM), apalagi di Kota Serang memiliki hal seperti itu,” kata Ananda, kepada wartawan usai pelantikan.

Lebih lanjut, Ananda mengatakan, dirinya akan fokus ke sektor UMKM. Karena potensi daerah, pihaknya melihat di tingkat mahasiswa sudah mulai banyak yang berjualan, hal itu penting untuk memupuk potensi. “Ke depan untuk memberikan penyuluhan, wadah dan bantuan anggaran sehingga tidak hilang,” katanya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Banten Ade Siswanto mengatakan, ada sekitar 8 ribu anggota HIPMI di Provinsi Banten, yang masih memerlukan pembinaan, sehingga ke depan diharapkan mampu melahirkan pengusaha-pengusaha tangguh, atau pengusaha harus kuat dalam menghadapi cobaan.

“HIPMI di Banten ingin bersinergi dengan pemerintah daerah, tentunya kami meminta untuk dilibatkan dalam sektor pembangunan, khususnya membantu dalam sektor UMKM,” kata Ade.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Anggota DPD RI asal Provinsi Banten Andiara Aprilia, Dewan Penasehat HIPMI Banten Tanto Warsono Arban, Ketua HIPMI Banten Ade Siswanto, Anggota Komisi V DPRD Banten Adde Rosi Khaerunnisa dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)