Anggap Masih Banyak Partai Belum Tentukan Sikap, Ranta Terus Maju

SERANG – Bakal Calon Walikota Serang Ranta Soeharta menilai masih banyak partai politik di Kota Serang yang belum menentukan sikap arah dukungan kepada salah satu bakal calon kepala daerah yang selama ini telah muncul di publik.

Karena itu, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten tersebut masih tetap pada niatnya untuk ikut berkompetisi di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Masih dinamis, saling menjajaki. Masih jalan, dengan yang lain juga jalan. Dengan calon-calon juga masih jalan,” kata Ranta kepada awak media di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Rabu (6/12).

Ranta sendiri mengaku sudah mendaftar di sejumlah partai, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Hanura, dan NasDem.

“Saya sudah ketemu dengan Desmon (Gerindra), dengan yang lain juga sudah ketemu,” kata Ranta.

Terkait banyaknya partai yang telah mengarahkan dukungan kepada salah satu bakal calon, Ranta menilai yang terpenting adalah memenuhi syarat dan ketentuan pencalonan.

“Kita lihat nanti, karena politik itu juga kan seni. Partai banyak bagus, tapi masyarakat yang menentukan,” ujar Ranta. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN