Anggota DPRD Kota Serang Samlawi Said Meninggal Dunia

0
4367

SERANG – Anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi PDIP, Samlawi Said, meninggal dunia, kemarin siang (19/1). Anggota Komisi IV ini meninggal dunia akibat serangan jantung.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Serang Ujang Syafrudirman menduga almarhum kelelahan usai kunjungan kerja ke Bandung. “Sepertinya kecapean dari Bandung,” ujar Ujang, Kamis (19/1).

Ujang mengungkapkan, almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sari Asih Serang, tapi tak tertolong. Begitu mendengar almarhum berada di rumah sakit, Ujang bersama Wakil Ketua DPRD Kota Serang Bambang Janoko langsung menuju rumah sakit.

Almarhum pun disemayamkan di kediaman orangtuanya di daerah Legok, Kecamatan Taktakan. Kemarin malam, jenazah pun dikebumikan di tempat pemakaman umum sekitar rumahnya. “Kami begitu kehilangan teman, sahabat, dan saudara seperjuangan,” tuturnya.

Ujang mengenang pria yang lahir pada 17 Agustus 1972 itu sebagai sosok yang mudah tertawa dan humoris. Untuk itu, sebagai sahabat ia meminta maaf apabila almarhum mempunyai kesalahan.

Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko membenarkan, salah satu kadernya yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Serang telah meninggal di RS Sari Asih. Ia merupakan salah satu kader terbaik partai berlambang banteng bermoncong putih di Kota Serang. “Kami turut berduka. Ya, tentu merasa kehilangan,” katanya.

Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin mengaku terkejut dengan kepergian mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Serang ini. “Saya terakhir ketemu kemarin (Rabu-red) dengan almarhum saat kunjungan kerja ke Bandung,” ungkapnya.

Kata dia, tidak ada tanda-tanda maupun firasat bahwa almarhum akan secepat itu meninggal. Apalagi, Dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Taktakan itu terkenal sebagai sosok periang, humoris, tapi tegas. Bahkan, Subadri mengagumi sosok almarhum yang tak pernah mempunyai jarak dengan orang lain dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kami sangat kehilangan dan berduka,” tuturnya.

Sejumlah anggota DPRD Kota Serang dan kesekretariatan memasang foto almarhum dan ucapan belasungkawa dalam display profile sosial media masing-masing. (Rostina-Fauzan D/Radar Banten)