SERANG – Mengantisipasi penumpukan kendaraan jelang arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang menyiapkan lima posko mudik. Posko yang diperuntukkan menempatkan para petugas ini akan tersedia di beberapa titik di Kota Serang.

“Untuk tahun ini, kita membuat lima posko. Belum ditambah dengan posko terpadu yang terdari dari berbagai elemen pemerintahan dan kepolisian,” kata Ikbal, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Kota Serang, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2015).

Dikatakan Ikbal, kelima lokasi tersebut berada di lokasi Induk Dishub (Kantor Dishubkominfo), Terminal Pakupatan, Posko mobile (berfungsi mengurai kemacetan di tempat-tempat kepadatan), Pasar Rau dan Banten Lama (diaktifkan pasca lebaran). Sementara pos terpadu berada di Taman kopassus, Alun-alun Serang, Palima dan Parung.

“Penempatan ini dilakukan berdasarkan urgensinya. Mulai hari ini posko dibangun,” kata Ikbal.

Demi memenuhi kebutuhan posko-posko tersebut, Ikbal menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 75 petugas pengatur lalu lintas, belum termasuk personel dari pihak Kepolisian. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist