SERANG – Anyer Krakatau culture festival 2017 siap digelar. Event kepariwisataan tersebut akan digelar pada 18 hingga 20 Agustus mendatang.

Event tersebut akan diramaikan dengan pagelaran teaterikal dengan atraksi debus, pameran Batik Nusantara seperti Batik Anyar, Batik Kabupaten Serang dan Batik Kaserangan, serta pameran kuliner dan mancing mania.

Ketua pelaksana Anyer Krakatau culture festival 2017 Akong menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Serang bisa dilirik oleh wisatawan lokal bahkan Internasional.

“Target saya untuk hari pertama dapat dikunjungi 3000 pengunjung, jadi dalam tiga hari bisa mencapai 8000-an,” ujarnya, Selasa (20/6)

Sementara itu, Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasannah mengatakan, kegiatan ini awal langkah untuk menuju destinasi wisata mancanegara, agar Anyer dapat dikenal di mata dunia.

“Kita ingin menyampaikan bahwa selain Anyar punya pantai, tapi kita (Anyar -red) juga memiliki budaya dan kuliner yang khas,” ujarnya.

Menurut Tatu, selain pantai, kebudayaan dan kuliner khas Kabupaten Serang pun bisa dinikmati oleh para pelancong dari berabagai pelosok dunia. “Mudah-mudahan kedepan jika memang menarik, potensi wisata budaya dan kuliner kita, bisa di ambil pihak swasta,” tambah Tatu. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN