APBD Perubahan Pemprov Banten Bisa Digunakan Bulan Ini

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemerintah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017 mulai bisa digunakan pada bulan ini. Hal tersebut seiring dengan selesainya pembahasan anggaran di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta menjelaskan, Pemprov Banten melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten beberapa kali telah melakukan koordinasi dengan Kemendagri.

“Artinya, program kerja yang menggunakan anggaran perubahan bisa langsung running di bulan ini,” ujar Ranta, Kamis (12/10).

Menurut Ranta, Kemendagri tidak banyak melakukan revisi terhadap APBD Perubahan tersebut. Ada beberapa poin yang diubah, namun hal tersebut tidak terlalu signifikan. Terkait detail revisi dari Kemendagri, Ranta mengaku belum mengetahuinya.

Dengan running-nya program kerja yang menggunakan anggaran perubahan, lanjut Sekda Banten, maka program pembangunan fisik bisa diselesaikan pada akhir November 2017 mendatang. Target tersebut lebih cepat, jika dibandingkan batas penggunaan anggaran perubahan yang berlaku hingga akhir Desember 2017 ini. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)