JAKARTA – Rasa gugup menghampiri semua artis pendukung di acara Urban Crossover 2014, tak terkecuali Ari Lasso.

Meski sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia musik, penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini takut kalau lagu yang ia bawakan tak pas. Sebab di acara ini ia harus membawakan lagu milik orang lain, bukan lagu yang kerap ia nyanyikan. Kesulitan itu ditambah dengan aransemen Ali Akbar dan Mondo Gascoro yang semuanya terbilang tak wajar, yakni menyatukan beberapa genre dalam satu lagu.

“Dengan aransemen yang beda dari biasanya ini untuk masukin lagu saja susah, atur emosinya juga susah. Jadi harus ketemu feelnya dulu, baru dimasukin pelan-pelan lagunya,” tutur Ari usai tampil di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/3) malam.

Bahkan mantan vokalis grup band Dewa 19 ini belum merasa lega sebelum turun dari panggung dan menuntaskan semua lagu yang ia bawakan. “Ini rasanya ngalahin konser tunggal saya, padahal di sini cuma bawain beberapa lagu. Tapi saya belum lega kalau belum selesai nyanyi. Habis turun dari panggung baru lega. Karena memang takut salah. Ada kepikiran orang nikmatin enggak sih saya nyanyi dengan aransemen begini, apa mereka (penonton, red) nanti mikir kita konyol,” ulasnya. (jpnn)