Arsenal Ditaklukan Chelsea di Kandang Sendiri, 0-1

Arsenal
Bek Arsenal, Per Mertesacker diusir wasit Mark Clattenburg dalam laga timnya melawan Chelsea, Minggu (24/1/2016) malam WIB. (Foto: AFP)

LONDONTim Gudang Peluru, Arsenal ternyata tak bisa bertahan lama menduduki puncak klasemen Premier League. Klub London Utara itu terguling dari singgasananya setelah kalah melawan Chelsea di kandang sendiri, Emirates Stadium, dengan skor tipis 0-1, seperti ditulis dalam laman jpnn.com.

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Diego Costa di menit ke-23. Gol tersebut berawal dari umpan mendatar Branislav Ivanovic di sayap kanan klub London Barat tersebut. Umpan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Costa yang berada tepat di depan gawang Petr Cech.

Gol tersebut terjadi setelah Arsenal terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Penyebabnya, Per Mertesacker mendapat kartu merah karena menekel Costa yang sudah akan berhadap-hadapan dengan Cech.

Bermain dengan sepuluh orang membuat serangan Arsenal kehilangan ketajamannya. Apalagi Olivier Giroud ditarik keluar Arsene Wenger, untuk digantikan Gabriel Paulista. Masuknya Alexis Sanchez setelah cedera ligamen secara berbulan-bulan tak bisa membantu Arsenal menyamakan kedudukan.

Cech menganggap rekan-rekannya bermain bagus. Mereka hanya kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang. Meski kalah jumlah, Cech tidak menganggap hal itu menjadi faktor utama. “Kami kehilangan banyak sentuhan akhir di dalam kotak penalti,” kata kiper berkebangsaan Ceko tersebut, seperti dikutip situs resmi klub.

Hasil tersebut membuat Arsenal tak hanya jatuh dari puncak klasemen. Tapi melorot ke peringkat ketiga. Posisi puncak klasemen kini dikuasai Leicester City dengan selisih 3 angka dari Manchester City (peringkat kedua) dan Arsenal. (jon/jpnn/RB Online)