Asep Rahmatullah Resmi Pimpin PDIP Provinsi Banten

Asep Rahmatullah

SERANG – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Asep Rahmatullah resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten. Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten tersebut resmi memimpin PDIP Banten setelah menerima Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan Nomor 20-B/KPTS-DPD/DPP/X/2017.

Dalam Surat Keputusan tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPD PDIP Provinsi Banten tertanggal 10 Oktober 2017 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tersebut, Asep memimpin PDIP Provinsi Banten didampingi Ananta Wahana di posisi Sekretaris dan Ichsan Sulistyo di posisi Bendahara.

Ditemui hari ini di ruang kerjanya di gedung DPRD Provinsi Banten, Asep menuturkan, dengan keluarnya SK tersebut merupakan bentuk amanah dari DPP untuk dirinya.

Menurut Asep, keputusan DPP yang berkaitan restrukturisasi kepengurusan DPD PDIP Provinsi Banten ini bagian dari langkah konsolidasi dan pembenahan struktur kepengurusan berkaitan dengan empat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2019 mendatang.

“Dengan komposisi dan kepengurusan yang di-SK-kan DPP, saya bersama teman-teman akan tunduk kepada apa yang ditugaskan oleh partai. Mudah-mudahan ini pun diikuti oleh seluruh DPC se-Banten,” ujar Asep, Rabu (11/10).

Dalan waktu dekat ini, Asep mengaku akan langsung melakukan kerja partai bersama struktur kepengurusan DPD yang baru sesuai arahan dari DPP. Paling dekat, Asep mengaku akan mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten hari ini.

“Agenda terdekat, jam dua saya akan hadir di KPU Provinsi Banten bersama pengurus DPD terkait Sipol dan memvalidasi keanggotaan,” kata Asep.

Terkait Pilkada serentak, secara tahapan DPD menerima masukan dari DPC yang menyelenggarakan Pilkada. DPD pun akan melakukan survei serta komunikasi dengan partai politik lain.

Sejauh ini, mengacu pada kondisi politik di masing-masing daerah, hanya di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak yang bisa mengusung sendiri tanpa koalisi, sedangkan di Kota Serang dan Kabupaten Tangerang harus berkoalisi dengan partai lain.

Kendati seperti itu, untuk di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak, menurut Asep, PDIP tetap akan membangun kerja sama dengan partai lain. Karena untuk membangun suatu daerah perlu kerja bersama.

Dengan ditetapkannya Asep sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang yang sebelumnya diisi oleh Asep, kali ini diisi oleh Adhadi dengan didampingi oleh Fatma Subai di posisi Sekretaris dan Badrul Lulu di posisi Bendahara. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN