CILEGON – Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Cilegon Duski Hasyim mengatakan, Pemkot akan memberikan kadedeuh kepada 662 jamaah haji. Setiap orangnya akan diberikan sebesar 100 real atau sekitar Rp300 ribu.

Duski mengklaim pemberian kadedeuh itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para tamu Allah tersebut. “Kadedeuh itu ya sekedar untuk beli oleh-oleh atau jajan disana,” ujar Duski ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (3/9).

Dikatakannya, jamaah haji asal Kota Cilegon akan berangkat pada 7 September untuk keberangkatan kloter 27 berjumlah 459 orang dan kloter 34 berjumlah pada 203 akan berangkat pada 12 September. “Keberangkatan jamaah haji akan kami pusatkan di Gedung DPRD supaya aman. Nanti yang boleh masuk hanya beberapa orang pengantar saja,” terang Duski.

Dikatakannya, pemberian kadedeuh itu secara teknis akan dibagikan langsung ketika jemaah akan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. “Nanti akan ada petugas yang membagikan di dalam bus. Jadi jemaah bisa terdata,” paparnya.

Kata dia, pemberian kadedeuh dari Pemkot Cilegon untuk jamaah haji itu rutin diberikan kepada warga yang berangkat haji. “Nilainya masih tetap sama yakni sekitar 100 real atau Rp300 ribu bila dirupiahkan,” kata dia. (Usman)

BAGIKAN