GOOGLE selaku pembesut sistem operasi Android menunjukkan perhatiannya terhadap kesulitan pengguna. Bila sebelumnya konsumen sering mengalami kesulitan untuk memilih jenis smartphone Android mana yang paling pas untuk digunakan karena banyaknya varian, google mengklaim sudah mengakali hal ini dengan menghadirkan fitur baru di laman resmi Android.

Dilansir laman Techo Buffalo, Senin (15/6/2015), fitur “Which Phone” dapat membantu calon pengguna Android memilih perangkat berdasarkan kegiatan apa yang akan sering mereka lakukan lewat smartphone. Mulai dari olahraga, fotografi, berkirim pesan dan masih banyak lagi.

Fitur ini lalu akan mendeteksi hal yang sering dilakukan penggunanya di Android dan akan memberikan rekomendasi smartphone mana yang paling cocok bagi pengguna. Semartphone yang dipilih tentunya telah dilengkapi dengan fitur yang menunjang hobi para penggunanya tersebut.

Ketika kita membuka fitur baru di laman resmi Android tersebut, kita akan dihadapkan dengan beberapa kategori. Kita pun diperbolehkan memilih tiga kategori saja yang dirasa paling cocok dengan hobi. Nantinya, di setiap kategori, kita diharuskan menjawab beberapa pertanyaan terkait fitur apa yang akan dibutuhkan berdasarkan dari hobi.

Setelah menjawab semua pertanyaan, kita akan disuguhkan rekomendasi smartphone Android yang paling pas sesuai survei yang tadi dilakukan. Tentunya, smartphone flagship secara tipikal akan langsung menjadi rekomendasi utama bagi calon penggunanya.

Namun, kita tetap bisa melakukan filter hasilnya berdasarkan pilihan carrier, price dan size. Asyik ya? (le/rbc)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist