Asyik.. PNS Pemprov Banten Siap Terima THR

Ilustrasi
Ilustrasi

SERANG – Anggaran untuk gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov Banten telah siap. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Syamsir.

Namun Syamsir mengaku tidak mengetahui jumlah total anggaran yang akan digelontorkan untuk THR para PNS tersebut. “Uangnya sudah ada di DPPKD. Beda-beda dapatnya. Hitungannya satu kali gaji pokok. Yah, kisaran di Rp2 juta hingga Rp4,8 juta. Tergantung tingkatan PNS-nya,” ujar Syamsir saat ditemui di kantor Inspektorat Provinsi Banten, Kamis (16/6).

Gaji ke-14 itu sendiri menurut Syamsir akan dicairkan H-7 lebaran, sedangkan untuk gaji ke-13 akan dicairkan seminggu setelah lebaran. Ini dilakukan karena peruntukannya berbeda. “Gaji ke-14 kan bisa kita sebut THR, kalau gaji ke-13 kan untuk keperluan lain. Misalnya pendidikan,” ujarnya.

Saat ditanya terkait pemberitaan terbaru yang menyebutkan gaji ke-13 dan ke-14 akan dicairkan secara berbarengan, Syamsir mengaku belum mendapatkan pemberitahuan tersebut baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Sementara yang baru diketahuinya adalah pencairan gaji ke-14. “Jumlah PNS di Banten ada sebanyak 4411,” katanya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta membenarkan jika gaji ke-14 besarannya hanya satu kali gaji pokok. Namun menurut Ranta hingga saat ini Pemprov Banten masih menunggu surat dari pemerintah pusat terkait ketetapan gaji tersebut. (Bayu)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist