Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki berfoto bersama atlet kempo Kabupaten Serang saat meninjau latihan di Dojo Kempo MAN 2 Kota Serang, Rabu (6/12) sore.

SERANG – Atlet kempo Kabupaten Serang secara intens menjalani latihan jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang. Namun pelaksanaan latihan sedikit terusik lantaran sarana pendukung latihan kempo Kabupaten Serang yang dipusatkan di Dojo MAN 2 Kota Serang sangat minim.

Oleh karena itu, pengurus cabang (pengcab) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Serang meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang untuk membantu pengadaan peralatan pendukung latihan. Keluhan tersebut disampaikan langsung Ketua Pengcab Perkemi Kabupaten Serang Ade Saefudin kepada Ketua Umum KONI Kabpoaten Serang beserta rombongan saat memonitor langsung latihan di Dojo MAN 2 Kota Serang, Rabu (6/12) sore.

Menurut Ade Saefudin, saat ini beberapa peralatan penujang latihan, seperti sarung tinju, body protector, pelindung kepala, dan matras sangat dibutuhkan atletnya. “Kalau dibilang butuh, ya sangat butuh sekali. Ini kan peralatan penunjang latihan, ya harus ada-lah. Jujur saja, kami belum punya peralatan sendiri. Meski bekas, peralatan yang kami gunakan saat ini hasil dari minjam punya Pengprov Perkemi Banten. Untungnya di kempo memiliki persaudaraan yang kuat, jadi bisa saling membantu,” kata Ade saat memimpin jalannya latihan atlet di Dojo Kempo Kabupaten Serang, MAN 2 Kota Serang.

Ade menambahkan, kebutuhan akan peralatan akan semakin mendesak jelang digelarnya pemusatan pelatihan kabupaten (pelatkab) jelang menghadapi Porprov V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang. “Kalau bicara potensi atlet, Insya Allah, kami punya banyak atlet berkualitas. Hanya saja kami butuh peralatan pendukung latihan. Untuk itu, kami mohon KONI bisa membantu menyelesaikan beberapa kendala kami agar di porprov nanti kempo bisa berprestasi,” harapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki mengaku akan segera menindaklanjuti permohonan Pengcab Perkemi. “Ya, kami lihat sendiri peralatan yang dimiliki kempo Kabupaten Serang sangat minim. Mereka harus menggunakan peralatan tersebut selama latihan agar pada saat bertanding di porprov nanti mereka menjadi terbiasa menggunakannya. Aspirasi kempo akan kami realisasikan pada angggaran 2018. Tidak hanya kempo sebenarnya, hampir semua cabang olahraga kendalanya sama. Perlahan dan bertahap kita akan penuhi kebutuhan mendasar seperti peralatan latihan atlet,” ucapnya. (Andre AP)

BAGIKAN