CILEGON – Batu akik dari jenis-jenis yang populer, masih menjadi incaran para pemburu batu akik di arena Cilegon Gemstone Fair 2015, yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon sejak Senin (9/3/2015) kemarin.

Rosada, Ketua panitia kegiatan, mengatakan, batu bacan dan kalimaya menjadi primadona yang laku dengan harga tinggi dalam kegiatan itu. “Kemarin saja ada batu bacan yang terjual hingga Rp17 juta, dan ada juga yang terjual seharga Rp11 juta,” ujarnya kepada radarbanten.com, Selasa (10/3/2015).

Lebih jauh, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata Kadin Kota Cilegon ini mengatakan, batu akik dengan harga tertinggi di arena pameran itu, akan diketahui pada hari akhir kegiatan, Minggu (15/3/2015) mendatang.

“Kalau sekarang kita belum tahu batu apa yang terjual dengan harga paling tinggi. Karena kita juga akan mengadakan lelang, sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang kontes hari Minggu nanti,” imbuhnya.

Dalam pameran itu, jelasnya, selain mengadakan kontes keindahan untuk batu akik jenis kalimaya, bacan, pancawarna dan batu akik unik, pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada stand terbaik dan pemoles batu terbaik. (Devi Krisna)