TANGERANG – Kemiskinan seringkali menjadi penghambat anak-anak Indonesia menikmati pendidikan. Meski pemerintah setiap tahun telah mengalokasi anggaran 20 persen dari APBN untuk pendidikanan, tetapi kesan pendidikan itu mahal masih saja terjadi. Sebagai bentuk kepedulian mendukung kesempatan belajar bagi anak-anak bangsa yang tidak beruntung, Bambang Wahyu Ganindra, Caleg DPR RI dari PPP nomor urut 2 Dapil Banten III bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa melaksanakan santunan berupa 50 paket peralatan sekolah untuk anak-anak dari keluarga miskin di Kelurahan Rengas-Ciputat-Kota Tangsel, Kamis (13/03/2014).

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberi motivasi bagi orang tua maupun anak tersebut, “Keterbatasan bukan alasan untuk kita tidak bisa maju dan sukses, saya menitipkan kepada para orang tua untuk membekali anak-anak kita dengan pendidikan agama dan umum, agar mereka dapat tumbuh sebagai generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujar Bambang yang akan mewakili Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, dirinya lebih memilih kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan partisipatif dalam menggalang simpati pemilih, karena lebih efektif menjawab kebutuhan masyarakat. Saat ini masyarakat mengharapkan kerja riil dari para caleg ketimbang hanya menebar janji-janji. “Fogging, kerja bhakti dan santunan adalah kegiatan yang saya tawarkan untuk ajang sosialisasi dan komunikasi politik dengan masyarakat,” katanya. (URI***).