Bandit Tertabrak Motor, Uang Ratusan Juta Bertebaran di Jalan

AKSI M Husein membawa kabur uang sebesar Rp 300 juta usai membobol mobil korbannya, Rabu (6/12) di Batam, Kepulauan Riau, gagal total.

Dia tertabrak motor saat kabur membawa uang curian itu. Akibatnya, uang Rp 300 juta itu bertebaran di jalan raya. Sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi di Bundaran Madani Batamcenter, Batam, Kepri, Rabu (6/12) siang.

Saat itu Husein melancarkan aksinya bersama rekannya. Korbannya bernama Harianto.

Siang itu Harianto memang baru saja mengambil uang dari BCA sebesar Rp 300 juta. Uang tersebut rencananya akan disetor ke Bank BTN untuk melunasi pembelian rumahnya.

“Saya keluar sekitar jam 11.30 dari Bank BCA. Karena saya pikir bank tutup, saya makan dulu di sop ayam kampung Simpang Madani,” ujarnya.

Harianto pun langsung menuju kedai langganannya itu. Sementara uang Rp 300 juta-nya ditinggal di dalam mobil yang diparkir tak jauh dari kedai.

Saat baru duduk dan belum sempat memesan makan, Harianto mendengar alarm mobilnya berbunyi. Dia pun langsung bergegas mengecek mobilnya.

“Waktu saya keluar kedai, saya nampak orang lari bawa kantong keresek pakai motor. Jadi saya kejar sendiri,” katanya.

Rupanya, kaca mobil Harianto sudah pecah. Pelaku yang berjumlah dua orang menggondol uang tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Namun saat kedua pelaku memacu motornya ke arah Bundaran Madani, pelaku terlibat kecelakaan dengan pemotor lainnya yang sedang melintas.

Motor yang dikendarai Husein dan rekannya roboh. Tas plastik berisi uang Rp 300 juta yang dibawa Husein juga terjatuh. Akibatnya, uang tersebut berserakan di jalanan.

“Motor mereka jatuh. Bapak ini (Husein, red) lari ke arah pom bensin. Sedangkan satunya kabur naik motor,” tuturnya.

Pada saat itu, beberapa warga yang mendengar teriakan Harianto langsung mengejar Husein. Sementara, Harianto mengumpulkan uangnya yang berserakan di jalan.

“Pelaku ini (Husein, red) ditangkap sama warga dan uangnya dikembalikan sama saya,” katanya. (cr1/jpnn)

BAGIKAN