CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon tahun ini mengelontorkan dana hibah sebesar Rp13,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan Gedung Islamic Center Cilegon (ICC). Gedung yang dimulai pembangunannya pada Agustus 2011 tersebut diharapkan cepat selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis menyatakan, untuk mempercepat pembangunan ICC pemerintah akan memberikan tambahan dana. “Dananya berasal dari anggaran reguler tahun 2015,” ungkap Lubis, Kamis (25/6/2015).

Sekda berharap ICC bisa dimaksimalkan pembangunanya. “Kami berharap secepatnya pembangunan Islamic Center Cilegon bisa diselesaikan agar bisa dipergunakan sama masyarakat, terutama kantor-kantor, seperti kantor MUI, Baznas dan lainnya,” kata Sekda.

Disoal terkait bayaknya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap penggunaan dana hibah, Lubis mengatakan, pihaknya akan melayangkan surat terhadap seluruh instansi yang menerima dana hibah.”Terkait adanya temuan BPK, kami meminta semua instansi yang menerima dana hibah untuk membuat laporan tepat pada waktunya. Kami juga akan mengirimkan surat kepada pengguna anggaran penerima dana hibah. Saya pastikan dana hibah di Cilegon gak ada yang fiktif,” terangnya. (Rahmatullah)
BAGIKAN