CILEGON – Rencana pembangunan dan perluasan Sport Center menjadi topik utama dalam pembahasan antara Komisi II DPRD Cilegon, saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Kamis (5/3/2015).

Kepala Dispora Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, pihaknya perlu membangun komunikasi itu dengan DPRD guna mendapatkan dukungan untuk pengembangan stadion olahraga itu. “Tahun ini APBD kita hanya menganggarkan Rp12,5 miliar untuk pemasangan rumput di lapangan saja. Rencananya tahun 2016 kita akan melanjutkan pembangunan fisik tampak muka dengan anggaran sekitar Rp71 miliar. Ini yang perlu diketahui juga oleh DPRD,” ujarnya.

Dikatakan Teten, munculnya nilai Rp71 miliar itu setelah pihaknya membahas rencana pembangunan lahan seluas 5,8 hektare itu dengan konsultan. Nilai itu belum termasuk dengan rencana perluasan lahan dan pembangunan sejumlah fisik dan infrastruktur penunjang lainnya di kawasan olahraga terpadu yang dipusatkan di Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, itu. “Nilai itu belum termasuk tampak utara, timur dan selatan. Belum lagi rencana perluasan lahan 8 hektare kedepan. Kita belum tahu, apakah APBD kita tahun depan menganggarkan nilai itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Cilegon Hasbi Sidik mengaku siap membantu rencana pembangunan fasilitas yang diharapkannya dapat memajukan dunia olahraga di Kota Cilegon tersebut. “Pembangunan fisik tampak muka dan VIP itu perlu kita apresiasi. Harapan kita, di 2016 bisa didorong sekitar Rp31 miliar dan sisanya di anggaran perubahan,” katanya. (Devi Krisna)