SERANG – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) selaku Bank milik Pemerintah Provinsi Banten kembali menunjukkan komitmen untuk menjadi penggerak perekonomian masyarakat Banten. Guna mempermudah akses dan meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat di Kecamatan Malingping dan Kabupaten Lebak, Bank Banten meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Malingping (7/12).
Peresmian KCP Malingping dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Bank Banten Irfan Ardinal serta dihadiri oleh Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lebak Budi Nugroho.
“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkontribusi di Kabupaten Lebak sebagai daerah dengan kekayaan alam, tradisi, adat-istiadat, budaya, dan kearifan lokal yang dipegang teguh. Kehadiran Bank Banten yang semakin dekat dengan masyarakat di Kecamatan Malingping dan Kabupaten Lebak, Instansi Pemerintah setempat, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai bukti bahwa kami berkomitmen untuk memudahkan akses layanan perbankan, dan dalam lingkup yang lebih besar, Bank Banten ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sekretaris Perusahaan Bank Banten M. Emil Pense.
“Salah satu upaya Bank Banten dalam memberikan layanan terbaik ialah dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan kami berupa Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas, Payment Point, ATM, dan SmartVan,” jelas Emil.
KCP Malingping melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer, termasuk kredit kepada ASN, dan jasa layanan perbankan lainnya.
Hingga Oktober 2017, Bank Banten tercatat memiliki 65 jaringan kantor dan layanan di seluruh Indonesia. Pada Triwulan IV tahun 2017, Bank Banten telah melaksanakan pembukaan empat jaringan kantor baru yaitu KCP Palima, KC Cikupa, KC Tangerang Selatan, dan KC Kota Tangerang. Selepas KCP Malingping, Bank Banten akan melanjutkan pembukaan kantor di Kecamatan Panimbang agar semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Hal ini juga sebagai bukti kesiapan kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banten sesuai visi, misi dan amanat yang kami terima. Serta semangat mewujudkan harapan bersama untuk kemandirian Provinsi Banten yang sudah saatnya, dan sudah mampu untuk memiliki Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sendiri,” tutup Emil. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)
BAGIKAN