Direksi Bank Banten bersama kontraktor di Bante berfoto bersama saat acara gathering.

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. atau Bank Banten terus membuktikan keseriusan untuk berperan dalam pembangunan di Provinsi Banten. Kali ini Bank Banten mengadakan acara gathering guna menggalang sinergi dengan para kontraktor di wilayah Banten, yang digelar pada Rabu, (17/5).

Acara yang bertema “Sinergi Bank Banten Bersama Kontraktor wilayah Banten” tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Bisnis Bank Banten Jaja Jarkasih, dan Kepala Direktorat Bisnis Bank Banten Kemal Idris.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, tujuan dari acara tersebut adalah upaya mengenalkan produk unggulan Bank Banten kepada para Kontraktor yang hadir, beberapa diantaranya adalah PT Lucky Kaking, PT Linggar Bhakti Teknika dan PT Linggagema Adhi Kamas.

“Sebagai Bank milik Pemprov Banten, kami siap bersinergi dengan para kontraktor di wilayahh Banten, oleh karena itu kami adakan sharing moment sekaligus kami perkenalkan produk-produk unggulan Bank Banten, diantaranya Kredit Fasilitas Jangka Pendek, Kredit Modal Kerja konstruksi dan Garansi Bank,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan rencana penyakuran Kredit Komersial Bank Banten di tahun 2017, yakni Kredit Konstruksi proyek-proyek yang menjadi prioritas pemerintah serta Kredit Investasi baik infrastruktur dan industri.

“Kredit Modal Kerja Konstruksi adalah Kresit Modal Keeja unuk membiayai kebutuhan Modal Kerja Kontraktor yang memperoleh kontrak pengadaan barang dan jasa atau penyelesaian suaatu proyek dalam rangka pelaksanaan pekerjaan konstruksi, jasa konsultasi atau jasa lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Kredit Komersial sendiri merupakan segmen bisnis Bank Banten fokus melayani nasabah-nasabaah institusi atau perusahaan besar baik Korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mauoun kprporasi non BUMN.
“Bentuk layanan Bank Banten adalah berupaya memberikan solusi layanan perbankan terpadu, melalui pemberian fasilitas kredit dan jasa perbankan lainnya dengan skema khusus yang dapat mengakomodasi kompleksitas bisnis perusahaan-perusahaan korporasi, seperti pemberian Fasilitas Kredit atau Garansi Bank kepada vendor, sub-kontraktor, supplier, distributor dan multifinance,” katanya.

Berbagai produk serta pengembangan bisnis yang dijalani Bank Banten, lanjut Fahmi adalah untuk mendukung transformasi sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi. Selain itu, Bank Banten fokus untuk memberikan pembiayaan kredit konstruksi dalam rangka pembangunan infrastruktur di wilayah Banten sesuai dengan misi Bank Banten yaitu mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten.

“Tanggapan positif dari para kontraktor kepada Bank Banten sangat kami apresiasi, mengingatini sebuah dukungan untuk Bank Banten juga kemajuan Provinsi Banten,” tutup Fahmi. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)